Wednesday, April 29, 2015

Kelebihan dari Makanan Organik

Kelebihan dari Makanan Organik

Kalian pernah dengar kata “makanan organik”? Apa sih maksudnya makanan organik? Makanan organik adalah makanan yang peduli dengan lingkungan. Yang dimaksud di sini adalah makanan yang biasa kita makan sehari-hari seperti sayur, daging, telur, susu, biji-bijian, dan masih banyak lagi.
Oh ternyata cuma itu makanan organik, berarti tiap hari dan tiap saat dong saya makan makanan organik? Eits, makanan organik adalah makanan yang sesuai namanya adalah tanpa pengawet dan benar-benar murni pengolahan secara alami karena itu lah disebut makanan organik.
Lalu, apa manfaat makanan organik itu untuk tubuh kita? Berikut kelebihan makanan organik:
dr rochelle
dr rochelle skin expert
cream dr rochelle skin expert
1. Lebih Sehat
Biasa saja sayur sama sayur. Tapi kita tidak tahu bagaimanan cara penanamannya apakah menggunakan pestisida atau tidak. Bisa saja ayam sama ayam tapi apakah kita tahu peternakan ayam itu menggunakan obat tambahan supaya ayam cepat besar? Nah, tentunya makanan organik memiliki kandungan yang lebih sehat karena semuanya diolah tanpa bahan kimia sehingga tidak akan ada bahan kimia yang menyangkut di tubuh kita saat kita mengkonsumsi makanan tersebut.

2. Lebih Aman Untuk Dikonsumsi
Karena tidak menggunakan bahan kimia sama sekali walaupun itu pupuk sekali pun, makanan organik akan lebih aman untuk dikonsumsi dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan yang proses pertumbuhannya menggunakan bahan kimia.

3. Nutrisi dan Kandungan Serta Rasa Yang Tidak Berubah
Pernahkah kalian memakan sayuran yang semestinya rasanya manis tetapi saat Anda mengkonsumsinya ternyata rasanya pahit? Kemungkinan besar sayuran itu menggunakan bahan kimia saat proses penanamannya. Dengan makanan organik yang tanpa bahan kimia, kandungan nutrisi tidak akan berubah, Rasa makanan juga akan tetap sama dan tidak berubah sehingga kalian akan tetap bisa menikmati makanan tersebut dengan rasa aslinya serta tetap dapat menikmati kandungan nutrisi dalam makanan tersebut.

Ternyata makanan organik sangat bermnafaat ya. Selain kalian mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi makanan organik, kalian juga ternyata telah ikut berperan loh dalam pelestarian lingkungan. Kenapa? Karena dengan mengkonsumsi makanan organik, berarti kalian membatu mengurangi konsumsi bahan kimia, dengan berkurangnya konsumsi bahan kimia, berarti kalian juga telah membantu tidak terjadinya pencemaran lingkungan. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment